Berita DiBlog Ini Tidak Murni Dari saya, ada yang mengambil cari blog/Forum tetangga untuk sekedar berbagi informasi. Jadi Mohon Maaf Jika Terdapat berbagai macam kesalahan karena saya hanya ingin berbagi info.

Translate Tool

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF
ads ads ads ads
NB: Bagi Yang Ingin Memasang Iklan Hubungi Saya. Harga di Negosiasikan

Sabtu, 02 Mei 2009

mushola indah di kolong flyover

Pada hari rabu 29 April 2009 kemarin, tepatnya di Jl. Brigj. Katamso Slipi, bersebelahan dengan Gedung BCA Wisma Asia Jakarta Barat. Saya merasa terpesona dan terharu bahkan sempat tidak percaya saat melihat sebuah Mushola bersih



nan indah yang terletak tepat dibawah flyover daerah Slipi itu. Mushola itu diberi nama Al-Ma'ruf, didirikan kurang lebih 6 bulan yang lalu oleh seorang pria kelahiran tahun 1955 yaitu Bapak Ma'ruf atau biasa dipanggil bang Awo, beliau merupakan salah satu orang yang cukup berpengaruh di kawasan itu. Pada dasarnya kolong flyover tidak diperbolehkan adanya bangunan atau sebagai tempat usaha, namun karena hasil pendekatan serta pemahaman yang diberikan oleh Bang Awo kepada pemerintah setempat alhasil berdirilah mushola indah itu. "dulu nya tempat ini sebagai tempat jualan para pedagang kaki lima (PKL) dan akhirnya pemerintah setempat membubarkannya dengan alasan menyebabkan macet dan menjadi kumuh, tapi karena niat saya yang kuat untuk mendirikan mushola disamping sebagai tempat ibadah saya juga menaruh pot-pot bunga yg indah agar kelihatan asri dan nyaman"tutur bang Awo.

Selama 10 menit saya duduk santai di tepi taman mushola tersebut, menikmati ademnya udara dibawah flyover tersebut, Saya melihat Bang Awo mondar-mandir sambil sesekali membersihkan dedaunan kering yg terserak diantara tanaman hias Mushola Al-Ma'ruf. Saat beliau sedang duduk santai saya mencoba ngobrol dengan nya, banyak pertanyaan yg saya lontarkan seperti ide siapa kah yg membangun mushola di kolong flyover ini? "Mushola ini dibangun alhamdulillah atas inisiatif saya sendiri, karena saya liat kanan kiri tidak ada tempat sholat, sedangkan disekitar sini banyak para pejalan kaki,pekerja kantoran bahkan sampai tukang jualan kaki lima beraktifitas, jadi InsyaAllah dengan adanya Mushola ini bisa selalu mengingatkan orang-orang yang melintas dan saya khususnya untuk selalu menunaikan shalat" tutur bang Awo, Subhanallah..benar-benar niat yang mulia si bang Awo ini. Mushola Al-Ma'ruf ini juga melakukan santunan anak yatim, "Alhamdulillah,pendapatan dari kotak amal yang tersedia dari Mushola , serta pendapatan parkir yg saya sisihkan dalam kurun waktu 6 bulan ini kami sudah menyantuni anak yatim sebanyak 125 orang" tutur bang Awo. Subhanallah..walaupun bang Awo kesehariannya hanyalah sebagai koordinator parkir beliau masih sempat bersedekah, sedikit mengiris hati saya ketika mendengarnya..bagaimana dengan kita yang mungkin memiliki pendapatan lebih banyak? InsyaAllah kita juga tak lupa untuk bersedekah selalu, amin.








Profile Mushola Al-Ma'ruf :
Didirikan pada : Bulan Nopember 2008
Pendiri : Bapak Ma'ruf (Jl. G Rt. 005/03 No.36 Slipi)
Rencana ke depan :
1. Beli Toran Air
2. Beli Soundsystem
3. Perpanjangan teras shalat 3 meter kebelakang
4. Buka pengajian


Hikmah yang bisa kita ambil kali ini adalah, tetaplah menjadi orang-orang yang bersyukur..ikhlas dan tetaplah bersedekah dijalan Allah. Jangan pernah takut, Rejeki sudah ada yang mengaturnya, hidup ini hanyalah titipan Ilahi sementara. Semoga apa yang kita berikan di dunia ini bisa membawa kita ke alam yang lebih baik, yaitu akhirat kekal di Syurga nya Allah Ta'ala. Amin.


SURAT A N - N I S A '
(Terjemah) 4:146. Kecuali orang-orang yang tobat dan mengadakan perbaikan dan berpegang teguh pada (agama) Allah dan tulus ikhlas (mengerjakan) agama mereka karena Allah. Maka mereka itu adalah bersama-sama orang yang beriman dan kelak Allah akan memberikan kepada orang-orang yang beriman pahala yang besar.

SURAT A L - B A Q A R A H
(Terjemah) 2:271. Jika kamu menampakkan sedekah(mu), maka itu adalah baik sekali. Dan jika kamu menyembunyikannya dan kamu berikan kepada orang-orang fakir, maka menyembunyikan itu lebih baik bagimu. Dan Allah akan menghapuskan dari kamu sebagian kesalahan-kesalahanmu; dan Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan.

Related Posts by Categories



0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog